"komponen" ALAT MESIN BUBUT

MESIN XTRA - "komponen" ALAT MESIN BUBUT

Pada kesempatan kali ini saya akan coba mengulas tentang bagian bagian dari mesin bubut. Karena hingga terjadinya mesin bisa bergerak atau bisa bekerja itu terdiri dari beberapa komponen yang saling terkait atau berkesinambungan. Kalau ada satu saja komponen dari sebuah alat mesin yang sudah rusak atau tidak lagi mau berkesinambungan dengan komponen yang lain, maka bias dipastikan bahwa mesin itu tidak bias bekerja dengan semestinya atau bias juga mati.
spesifikasi komponen mesin bubut
Spesifikasi Mesin Bubut

Inilah komponen komponen yang terdapat pada mesin bubut:

* Meja tumpuan yang berfungsi mengontrol atau membuat ukuran dan jarak untuk biasa mendapatkan ukuran barang yang dibentuk. Meja tumpuan yang saya bahas kali ini adalah yang terdapat pada mesin bubut manual atau bukan konvensional.
* Kepala tetap. Disini lah letak komponen komponen vital dari mesin bubut. Didalam kepala tetap terdapat roda bergerigi sebagai alat penukaran transmisi yang bekerja sebagai alat putar poros spindle. Dan poros spindle akan bekerja sebagai alat putar benda kerja melalui cekal. Eretan yang utama bergerak sepanjang alur meja sehingga eretan lintang bersama eretan atas juga eretan pahat ikut digerakkan.

* Sumber tenaga  yang didapat untuk menggerakkan mesin bubut tersebut berasal dari motor listrik yang berguna untuk memutar komponen alat mesin ini yang bernama pulley.
spesifikasi komponen mesin bubut
Komponen Mesin Bubut
Dan bagi yang ingin mengetahui harga mesin bubut terbaru, akan segera saya tulis di posting blog ini secepatnya.

Terima kasih telah membaca artikel saya yang berjudul "komponen" ALAT MESIN BUBUT dan silahkan membaca juga artikel sebelumnya yang berjudul "bantuan" MESIN BUBUT DAN ALAT MESIN LAINYA di blog MESIN XTRA ini yang selalu menyajikan artikel tentang seputar mesin terbaru dan mencakup penjelasan mesin tersebut.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to ""komponen" ALAT MESIN BUBUT"

Posting Komentar