MESIN PERONTOK PADI MODEL TERBARU

Mesin Perontok Padi adalah sebuah mesin yang di pergunakan sebagai perontok padi. Alat Mesin ini digunakan untuk meringankan pekerjaan petani pada saat menuai padi untuk memperoleh gabah, sebelum ada mesin perontok padi modern, para petani pada saat panen padi hanya menggunakan alat yang konvensional atau sederhana, yaitu dengan memukul-kan batang padi ke papan kayu dan bambu yang disusun seperti segitiga sembarang untuk mendapatkan bulir gabah/ padi secara manual.
Pada kesempatan ini akan saya ulas mengenai spesifikasi mesin perontok padi, dari yang tipe sederhana sampai yang tipe modern :

Berikut ini adalah alat perontok padi yang sederhana, alat ini bisa dibuat dari papan kayu dengan bambu yang disusun sedemikian rupa seperti gambar :

alat perontok padi sederhana
Alat Perontok Padi Sederhana

Sampai ada berhasil menemukan cara untuk membuat mesin yang sederhana menggunakan tenaga diesel yang di gunakan sebagai mesin perontok padi supaya para petani lebih mudah untuk melakukan panen padi mereka.

Di bawah ini adalah contoh mesin perontok padi yang menggunakan tenaga diesel :

mesin perontok padi model baru
Mesin Perontok Padi 

mesin perontok padi model baru
Mesin Perontok Padi


Sampai saat ini telah ada mesin perontok padi yang sekaligus bisa di gunakan untuk panen padi dengan cara yang sangat mudah dan benar-benar sangat memudahkan pekerjaan para petani padi, mesin ini lebih komplit dan sangat menghemat waktu pada saat panen padi, mesin ini dapat memanen padi sangat cepat. Selain itu mesin ini juga bisa digunakan untuk membajak sawah. Berikut adalah mesin perontok padi yang modern :

                                                 Mesin Perontok Padi Model Terbaru
Mengenai harga mesin perontok padi akan saya tulis secepatnya, sehingga bisa bermanfaat untuk para petani yang sangat memerlukan informasi tersebut.

Karena perkembangan mesin perontok padi itulah, para petani dapat menghemat waktu, biaya dan tenaga dalam mengurus lahan pertanian mereka, dengan menghemat waktu, petani dapat mengerjakan pekerjaan lainnya, sehingga petani semakin produktif dalam meningkatkan kesejahteraan mereka.

Bila ada yang memerlukan informasi tentang Spesifikasi Mesin Perontok Padi, akan saya update pada posting saya di lain waktu.

Terima kasih telah membaca artikel saya yang berjudul MESIN PERONTOK PADI MODEL TERBARU dan silahkan membaca juga artikel sebelumnya yang berjudul SPESIFIKASI DAN HARGA MESIN PERONTOK PADI MODEL TERBARU di blog MESIN XTRA ini yang selalu menyajikan artikel tentang seputar mesin terbaru dan mencakup penjelasan mesin tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "MESIN PERONTOK PADI MODEL TERBARU"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. katanya pake mesin perontok padi banyak gabah bagus yang ikut terbuang bersama batang padi..bener nggak?

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus